GTGE – 2D Java Game Engine


Di Indonesia tepatnya Medan, terdapat sebuah perusahaan pengembang game bernama Golden T Studio. Perusahaan ini didirikan oleh seseorang yang bernama Paulus Tuerah. Melihat dari situsnya http://www.goldenstudios.or.id perusahaan game ini didirikan tahun 2004, *waah lumayan yah, udah hampir 5 taun kalo diitung dari sekarang*.

Golden T Game Engine yang disingkat GTGE, memiliki banyak keunggulan dalam pembuatan game java 2 Dimensi, diantaranya :

  1. Penggunaan class-classnya mudah, sehingga ketika kita mendevelop suatu game, kita tidak harus memikirkan misal kita ingin menjalankan suara, tidak usah pusing-pusing sampe pake class-class dasar Java seperti membaca file audio.
  2. Karena berbasis Java yang slogannya “Build once run everywhere”, jadi bisa digunakan untuk banyak platform, seperti : Microsoft Windows, Linux, Mac OS X.
  3. Nggak pake bayar, alias gratis.. tis.. tis.. *wah baek banget orangnya :-)* dengan lisensi GNU Lesser General Public License (LGPL).
  4. Merupakan high level interface library, kita saat mendevelop game, kita nggak usah capek-capek mikir class yang dasar-dasar (low level interface library).
  5. Udah support OPENGL..
  6. Juga yang paling penting dalam game menurut aku yaitu Collision. *hehe…*
  7. Dan maaasih banyak lagi..

Kalo tertarik, langsung aja download di situsnya http://www.goldenstudios.or.id..

Di situ sudah termasuk tutorial-tutorialnya beserta contohnya.. lengkap… 🙂

Tinggalkan komentar