Wisata Ke Sendang Biru


Sendang Biru

Sendang Biru

Liburan kali ini terasa sangat mengasyikkan, soalnya minggu2 sebelumnya sempet disibukin sama beberapa project dari kampus n lomba untuk bikin game. Saya memutuskan untuk memilih liburan ke Sendang Biru, soalnya sih katanya pantainya bagus banget.

Hari Jumat saya berangkat dari kampus sekitar jam 4 sore dengan sepeda motor vega-r, kemudian perjalanan panjang hingga nyampe ke malang, baru kali ini perjalanan yang saya lakukan hanya berdua, apalagi saya yang nyetir. Tapi gak apa2 lah, yang penting seneng.πŸ™‚ Kemudian bingung dimana lokasi batu, ternyata lurus saja ke kota sampai ada pertigaan (kalo gak salah), lha itu belok ke kanan. Dari malang, perjalanannya cukup lumayan dan jalannya naik.

Akhirnya tiba di kota batu. Dari arah malang tinggal belok kanan saja saat di pertigaan lampu merah. Tapi kalo dari malang kota lurus saja. Saya terus berjalan kira2 1 kilo dari pertigaan Β tadi, dan ketemu pertigaan seperti gang dan ada tulisannya BNS. Nah di situ udah terus aja pasti kita ketemu sama BNS. BNS bukanya ada yang bilang jam 3, jam 4 ato jam 5 aku ndak tau mana yang bener, tapi usahain malem2 datangnya soalnya kan namanya Batu Night Spectacular, jadi pasti malem2, dan tutupnya sekitar jam 12an.

Di BNS banyak wahana yang menyenangkan seperti Sepeda Udara, Lampion Garden, Trampolin, dan lainnya yang pasti nggak kalah seru.πŸ˜€

Besoknya saya lanjutkan perjalanan dari kota malang ke Sendang Biru, pertama kita harus ke malang selatan buat cari petunjuk arahnya. Setelah di situ akan ada arah jika ke Balekambang kita harus lurus, jika ke Sendang Biru kita harus belok kiri. Lha dari situ kita tinggal mengikuti petunjuk arahnya saja. Total jarak yang ditempuh dari malang kota yaitu sekitar 80 KM, belum lagi kita harus melewati pegunungan, jadi yaa.. naik gunung turun gunung (di situ saya saranin hati2 aja)πŸ™‚. Sempet terpikir gimana yaaa kalo mogok,, pasti bakal repot, dan Alhamdulillah lancar jaya..πŸ™‚

Wisata di Sendang Biru cukup bagus dibandingkan di Balekambang (walaupun belum pernah kesana. hehe..). Tapi kebanyakan kapal yang bikin pantainya jadi jelek, jadi gak bisa maen di pantai. Tapi wisata ke Sendang Biru sebenernya bagus kalo kita banyak duit lebih, yaitu buat naek perahu. Lumayan mahal sih biayanya, sekitar 100rb. Tapi keindahan lautnya bagiku udah bisa dibayar dengan uang segitu.

Bagi yang pingin perjalanan ke sana, kusaranin buat bawa bekal juga, soalnya disana jarang yang jual makanan.

Total perjalananku kali ini sekitar 400 KM untuk berangkat hingga sampe di rumah.πŸ˜€

Berhubung saat ini hari ulang tahun ke-64 Indonesia, jadi kita teriakan bersama “MERDEKAA“.πŸ˜€

2 thoughts on “Wisata Ke Sendang Biru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s