Membuat Buku Gambar dengan Flash


paper

Buku Gambar

Nah, kali ini saya bosen lagi nih siang2 di kost2an. Maklum anak kost😛 Sekarang nih saya mau ngasih sesuatu yang bikinnya dari flash, mungkin nggak menarik ya nih, tapi bagi saya ini bisa jadi inspirasi bagi orang laen yang juga suka banget sama flash.

Maksudnya program ini, kita bisa menuliskan ataupun menggambar saat flash dijalankan / dicompile.

Nih saya kasih liat source codenya :


_root.onMouseMove = function() {
	p_mc._x = _xmouse;
	p_mc._y = _ymouse;
	Mouse.hide();
};
_root.onMouseDown = function() {
	//dragging = true;
	_root.paper.lineStyle(2, 0x000000, 100);
	_root.paper.moveTo(_xmouse-paper._x, _ymouse-paper._y);
	_root.onEnterFrame = function() {
		buat();
	};
};
_root.onMouseUp = function() {
	delete _root.onEnterFrame;
};
function buat() {
	//this.lineStyle(2, 0x0, 100);
	//trace("oi");
	_root.paper.lineTo(_xmouse-paper._x, _ymouse-paper._y);
}

di situ saya bikin movieclip pensil dengan nama p_mc.

untuk download klik aja di https://www.box.net/shared/kpjp8s5ke8

Tinggalkan Balasan

